Minimalisir Plagiarisme Perpustakaan UBSI Kampus Kota Tegal sukses selenggarakan Workshop Manajemen Referensi “Pemanfaatan Aplikasi mendeley dalam penyusunan Skirpsi dan Tugas Akhir”

  • Bagikan

 

Tugas Akhir maupun Skripsi merupakan salah satu syarat kelulusan untuk mencapai gelar ahli madya atau sarjana. Kepenulisan menjadi indikasi penting dalam penulisan Tugas Akhir maupun Skripsi. Kepenulisan tersebut terkait dengan sistematika penulisan, typo, kutipan, dan daftar pustaka. Penulisan kutipan dan daftar pustaka merupakan hal penting untuk diperhatikan, hal tersebut berkaitan dengan plagiarisme.

Peduli akan pentingnya pemahaman dalam penulisan kutipan dan daftar pustaka mahasiswa UBSI, maka pustakawan perpustakaan UBSI Kampus Tegal mengadakan Workshop Manajemen Referensi dengan mengusung tema “Pemanfaatan Aplikasi mendeley dalam penyusunan Skirpsi dan Tugas Akhir”.


Senin, 26 April 2021 Perpustakaan UBSI Kampus Tegal sukses menyelenggarakan workshop manajemen referensi  yang diikuti oleh mahasiswa UBSI dari berbagai wilayah. Workshop tersebut diselenggarakan live via Zoom pada pukul 09.00 s/d selesai.

Rizki Arsika Yunita, S.Hum sebagai narasumber pertama acara tersebut memberikan penjelasan mengenai penulisan sitasi dan kutipan dalam penyusunan Tugas Akhir dan Skripsi.

Sesi selanjutnya Anis Dewi Kurniawati, S.Hum selaku narasumber kedua memberikan pelatihan penggunaan mendeley untuk membuat sitasi dalam penyusunan tugas akhir. Peserta juga merasa sangat terbantu dan antusias dengan adanya seminar ini, dikarenakan masih ada peserta yang selamaini masih mengalami kendala dalam menggunakan software mendeley.

Seluruh peserta Workshop Manajemen Referensi sangat antusias mengikuti webinar.Hal ituditunjukandenganpertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber.Semogaapa yang di sampaikanolehnarasumberdapatbermanfaatuntukkitasemua.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *