Membangun Karakter Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Profesional di Bidang Sistem Informasi Akuntansi

  • Bagikan

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) kembali menyelenggarakan Webinar untuk Membangun karakter sumber daya manusia yang unggul dan profesional di bidang sistem informasi akuntansi. Sejak adanya pandemi Covid-19, UBSI mempersembahkan berbagai webinar dengan tema yang menarik. Rangkaian kegiatan webinar selalu dipersembahkan UBSI. Pada Selasa, 27 Agustus 2020 Fakultas Teknologi dan Infromatika UBSI Program Studi Sistem Informasi Akuntansi menyelenggarakan Webinar Next UBSI dengan tema Membangun Karakter Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Profesional di Bidang Sistem Informasi Akuntansi.

Webinar dilaksanakan selama 2 jam dari pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB. Narasumber webinar kali ini yaitu Bapak Adi Supriyatna,M.Kom selaku Kepala Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama sebagai narasumber pertama dan sebagai narasumber kedua adalah Bapak Muhamad Ismail, SE, S.Kom, MM sebagai CEO PT. Zahir. Webinar juga dipandu oleh seorang moderator yaitu Veti Apriana, M.Kom selaku Dosen UBSI. Peserta Webinar kali ini dihadiri oleh mahasiswa Program studi Sistem Informasi Akuntansi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI) kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Margonda, Tanggerang, Bekasi, Kaliabang, Jatiwaringin, Ciledug, Pemuda, Cilebut, Bogor, Surakarta, Sukabumi, Tegal dan Pontianak. Sebelum acara dimulai terlebih dahulu disampaikan sambutan oleh Ibu Diah Puspitasari, M.Kom selaku wakil Rektor Universitas Bina Sarana Informatika .

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber pertama yaitu Bapak Adi Supriyatna, M.Kom menjelaskan Visi dan Misi, Kurikulum, Kegiatan Akademik dan Non Akademik, Prestasi Dosen dan Mahasiswa, Prospek Karir untuk Lulusan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi dan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA). “Jangan hanya menjadi mahasiswa yang biasa jadilah mahasiswa yang Anti Biasa”, Ucap Bapak Adi Supriyatna.

Pada narasumber kedua yakni bapak Bapak Muhamad Ismail, SE, S.Kom, MM menjelaskan profil dari zahir dan perkembangan zahir saat inim, Entrepreneurship, Artificial Intelligence,  Industri 4.0 dan Accountant in the Future. “Business is about creating value. Business begins with value creation. It is the purpose of the institution: to create and deliver value in an efficient enough way that it will generate profit after cost. Because value creation is the starting point for all businesses, successful or not, it’s a fundamental concept to understand”.  Tambahnya lagi “Mencipatakan value artinya memberi kontribusi, dengan apa kita memberikan  kontribusi yakni dengan kemampuan kita, dengan skill kita, dengan ilmu pengetahuan kita dari mana dari membiasakan membaca dengan membaca kita akan kaya ilmu”.

Bapak Muhamad Ismail menyampaikan bahwa Setiap akuntan harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Disrupsi bukanlah sesuatu yang perlu ditakutkan karena dengan adanya disrupsi dapat meningkatkan tingkat pendapatan, produktivitas, dan efisiensi perusahaan. Selain itu, disrupsi juga menjadi tantangan kepada setiap individu untuk dapat meningkatkan kualitas hidup. Adanya disrupsi di bidang teknologi juga akan mencitpakan inovasi-inovasi baru yang bermanfaat untuk menunjang kehidupan manusia dan dapat membuka pasar baru yang lebih produktif. Oleh karenanya webinar seperti ini akan terus dilaksanakan agar setiap individu dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di era Industri 4.0

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *