HIMSI UBSI TEGAL MENGADAKAN STUDY CLUB SOFTWARE DEVELOPMENT

  • Bagikan
Tegal 29 – 31 Juli 2019 – HIMSI merupakan satu-satunya organisasi yang menaungi himpunan mahasiswa Program Studi Sistem Informasi yang ada di seluruh wilayah Tegal yang berusaha untuk  memfasilitasi mahasiswa di lingkungan jurusan program studi guna mengembangkan kreatifitasnya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembentukan karakter-karakter mahasiswa yang  ideal. 

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Kampus Kota Tegal Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengadakan kegiatan Study Club Software Development untuk mempersiapkan mahasiswa Prodi SI Semester 2 dan 4 dalam menghadapi tantangan Revolusi Industi 4.0 terutama pada bidang Software Development yang dilaksanakan pada hari Senin sampai Rabu (29 – 31 Juli 2019). Study Club Software Development merupakan salah satu Kegiatan Akademik dari Prodi Sistem Informasi di bawah Fakultas Teknologi Informasi Universitas Bina Sarana Informatika. Study Club membahas tentang  share pengalaman dan  ilmu terkait langkah-langkah apa saja yang ditempuh dalam membangun sebuah Sistem Aplikasi dengan menjelaskan tahapan-tahapan dalam Software Development yaitu Planning, Requirement  and Specification, Architecture and Design, Implementation and Testing, dan Deployment and Maintenance. Sebagai Mentor Muhamad Syahrul Mubarok Selaku Mahasiswa Prodi SI UBSI Tegal  diharapkan dapat memotivasi peserta untuk serius dan semangat belajar programming dan Analisa Sistem Dalam sambutannya, Muhammad Fatwah Pujangga selaku Ketua HIMSI mengatakan bahwa Study  Club tersebut bertujuan  menambah wawasan mengenai Revolusi Industri 4.0 dan pentingnya IT khususnya Software Development untuk membekali mahasiswa. Muhammad Fatwah Pujangga melanjutkan “Mahasiswa memahami bahwa Prodi SI UBSI sangat mendukung Revolusi Industri 4.0 sesuai dengan profil lulusan Prodi SI, yaitu Programmer dan Junior Sistem Analis ” ujarnya di hadapan  peserta Study Club mahasiswa Prodi SI. 
Adapun pembahasan yang disampaikan oleh mentor Muhamad Syahrul Mubarok “Bagaimana tahapan-tahapan dalam membuat Aplikasi yang berguna untuk meningkatkan pemahaman sejak dini tentang karir Software Development, Membentuk pondasi utama sejak dini dikalangan mahasiswa terkait dengan profil lulusan Program Studi Sistem Informasi, Meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa  dalam bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain, Mempersiapkan mahasiswa dalam menjawab tantangan dunia usaha dan industri, Meningkatkan inovasi dibidang sistem informasi(integration system). Dan dilanjutkan berlatih membuat Aplikasi yang baik dan benar dari mulai tahapan Planning hingga Deployment yang dimentori oleh Muhamad Syahrul Mubarok dan menyelesaikannya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *