Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UBSI Tegal Dibekali Sertifikasi Programmer

  • Bagikan

TEGAL – Jum’at, 5 Juli 2019 telah dilaksanakan kegiatan seminar dengan tema “Pembekalan Sertifikasi Progammer untuk Mahasiswa Prodi Sistem Informasi. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Tegal dimulai pukul 18.00 s/d selesai.

Kegiatan seminar ini dihadiri oleh 30 mahasiswa semester 4 program studi Sistem Informasi. Adapun pemateri atau narasumber pada kegiatan ini adalah Husni Faqih, M.Kom  selaku Asesor Kompetensi Programmer dan kaprodi Sistem Infromasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tegal.

Materi yang disampaikan berisi tentang sertifikasi programmer. Sertifikasi kompetensi merupakan proses pemberian sertifikat kompetensi yang dilakukan secara sistematis dan obyektik melalui asesmen/uji kompetensi yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh LSP Akademi Bina Sarana Infromatika ini disambut baik oleh para peserta. Hal ini dapat dilihat dari antusias peserta pada saat kegiatan berlangsung. Peserta juga menyimak dengan baik apa yang narasumber sampaikan.

“Kegiatan ini bisa kita jadikan acuan untuk nantinya mengikuti sertifikasi kompetensi. Agar bisa mengerjakan dengan benar dan lulus dengan nilai yang baik”. ucap salah satu peserta seminar.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadikan bekal untuk mahasiswa Sistem Informasi dalam mengikuti Sertifikasi Kompetensi yang mengacu pada SKKNI,” ucap Husni faqih.

Di penghujung acara diadakanya sesi tanya jawab kepada pemateri tentang materi yang sudah disampaikan. Kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dengan narasumber.

Dengan berakhirnya kegiatan ini semoga dapat menambah ilmu  pengetuahuan dan bekal bagi mahasiswa apabila nantinya mengikuti ujian sertifikasi kompetensi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *