KPU Mengadakan Kursus Kepemilihan untuk mahasiswa UBSI PSDKU Tegal

  • Bagikan
https://www.panturaterkini.me/

Tegal – Komisi Pemilihan Umum atau KPU kembali aktif mengadakan sosialisasi ke berbagai Universitas sebagai gerakan melindungi hak pilih. Dan tepatnya pada tanggal 1 November 2018, KPU mengadakan sosialisasi pemilihan umum dengan tema Sukses Pemilu 2019 di Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Tegal. Sosialisasi diadakan dari pukul 09.00-11.00 WIB, yang di ikuti oleh 50 mahasiswa.


Pada Acara ini ada dua narasumber yaitu Bapak Drs. Thomas Budiono dari KPU Kota Tegal dan Ibu Nur Baini dari BAWASLU yang menyampaikan materi mengenai Pelaksanaan Pemilihan Umum, dengan asas “LUBER JURDIL”( Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil) dan syarat – syarat mengikuti pemilu, dimana kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota dewan meliputi DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kota.

Kegiatan sosialisasi ini di adakan agar mahasiswa paham betul bahwa kita sebagai masyarakat yang baik harus cerdas dalam memilih calon pemerintah, juga tidak boleh asal dalam memilih calon pemerintah, karena pemerintah yang buruk nantinya akan membawa pengaruh dan dampak yang buruk pula untuk negara kususnya Indonesia.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *