UBSI TEGAL MENGGELAR SEMINAR PENTINGNYA EDUKASI BERMEDIA SOSIAL

  • Bagikan

30 September 2018Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal telah melaksanakan Seminar Internet Sehat dengan tema “Maraknya kasus penggunaan media sosial yang berujung pidana” untuk mengurangi penggunaan internet yang tidak baik di Desa Kemantran, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. Acara di laksanakan di Aula Kantor Desa Kemantran pada pukul 14.00 s.d 16:30 WIB yang dihadiri oleh masyarakat dan perangkat Desa Kemantran.

Seminar dimulai dengan pembukaan dan sambutan dari Bapak Warjiyono, S.Kom, M.Kom selaku ketua pelaksana. Kemudian dilanjutkan ke sesi utama yaitu penyampaian materi tentang penggunaan media sosial serta pentingnya sosialisasi UU ITE oleh Bapak  Rachmat Adi Purnama, M.Kom.

“Dengan adanya seminar ini kita bisa mengantisipasi tentang isu hoax, dampak-dampak negatif atau bagaimana penggunaan media sosial yang baikdan bijak, contohnya untuk menambah wawasan, berwirausaha atau biasa disebut online shop.”ucap salah satu peserta.

“Semoga dengan diberikanya seminar tentang penggunaan media sosial ini masyarakat bisa berhati hati dalam penggunaan media social. Ketidaktahuan etika bermedia sosial akan berdampak buruk dan dapat mengantarkan pelaku ke ranah pidana. Hal iniuntuk menjadi perhatian para orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan internet terutama media sosial” ujar Bapak Warjiyono, M.Kom selaku ketua pelaksana. Penghujung acara ditutup dengan sesi tanya jawab kepada peserta dan dilanjut dengan sesi foto bersama.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *