Sosialisasi Internet Sehat di Desa Tembok Luwung Oleh Mahasiswa BSI

  • Bagikan

AMIK BSI Tegal telah mengadakan Sosialisasi Internet Sehat dan Aman di PKK RT 24/05 Ds. Tembok Luwung, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal dalam rangka mengenalkan Cara Penggunaan Internet yang baik bagi orang tua ataupun anak. PKK RT 24/05 kami pilih karena disana banyak anak yang menggunakan internet tanpa ada pengawasan dari orang tua. Yang kami jelaskan pada sosialisasi ini diantaranya Pengenalan Internet Sehat, banyaknya pengguna Internet didunia, dampak positif dan negatif internet, dan tips agar anak berinternet sehat dan aman.

Dimulai pada pukul 09.00 kami mempersiapkan apa saja yang perlu dipersiapkan pada saat acara berlangsung, diantaranya seperti mempersiapkan proyektor, laptop dan snack. Pukul 10.00 diawali dengan lomba yang diadakan oleh PKK RT 24/05 yang diantaranya Lomba Membuat Kreasi Makanan Tradisional dan Lomba Paduan Suara. Pukul 11.00 s/d 12.30 acara Sosialisasi Internet Sehat dan Aman dimulai, diawali dengan pembukaan oleh M. Fatwah Pujangga selaku Ketua Sosialisasi ini, dilanjutkan dengan penjelasan Materi Internet Sehat dan Aman oleh M. Faiq Khaedar. Setelah penjelasan materi diadakan sesitanya jawab. Sebelum acara ditutup diadakan foto bersama dengan Anggota PKK RT 24/05.

Kami harap Anggota PKK RT 24/05 yang telah kami berikan Sosialisasi Internet Sehat dan Aman bisa dipahami dan dapat dilaksanakan apa-apa saja yang telah kami sosialisasikan sehingga anak-anak sekarang dapat memahami bahaya internet dan dapat menggunakan internet dengan sehat dan aman.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *