Pengabdian Masyarakat Pelatihan Dasar Microsoft Office Word Bimbel Widya Kusuma

  • Bagikan

Di era mileneal sekarang ini sudah sangat awam masyarakat berinteraksi dengan semua yang berhubungan dengan digital dan komputerisasi. Hal ini menandakan bahwa sebuah kehidupan sangat berpengaruh terhadap kemajukan IPTEK maupun sebaliknya. Untuk mengahadapi era digital dan komputerisasi maka sedini mungkin harus disiapkan SDM yang mumpuni dan handal, apalagi sekarang ini negara Indonesia maupun dunia akan menghadapi AFTA (persaikan pasar bebas) dimana bukan hanya hard skill yang menjadi andalan utama, misalnya sebuah produk/ karya yang memukaw tetapi harus didukung oleh soft skill dengan inovasi, kreatif dan keahlian komputerisasi.

Atas dasar kepedulian kami dengan hal diatas yang disesuaikan dengan kemampuan keilmuan yang kami miliki dan sebagai salah satu mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat maka diadakanlah Pelatihan Dasar Microsoft Office Word pada Bimbel Widya Kusuma, Jl.Musi Gg.2 RT. 05 RW. 05 No. 5 Kota Tegal dengan jumlah peserta 16 anak dari kelas 5 SD – 7 SMP. Jumlah peserta ini hampir mencapai 80% keikutsertaan dari 20 peserta yang ada. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 17-18 April 2018.

Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh BapakDrs.Khambali Selaku Pemilik BIMBEL Widya Kusuma dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana oleh Ibu Nana Sofiani, S.Pd, M.Si. Pelatihan Dasar Microsoft Office ini bertujuan untuk  menambah pengetahuan dan keterampilan/keahlian kepada generasi muda mulai sedini mungkinagar tertarik mempelajari komputerisasi khususnya Microsoft Word. Selain itu dalam pelatihan ini terselip pesan humanis dan kebersamaan karena sebagian besar peserta didik dari Bimbel Widya Kusuma berasal dari keluarga menengah kebawah bahkan diantara mereka merupakan peserta didik yatim/piatu/dhuafa yang tidak dimintai/ dikenakan biaya dan belum pernah mengetahui atau belajar mengenai komputer bahkan cara pengoperasiannya pun diikut sertakan. Semoga ini sebagai tanda positif bahwa pengetahuan, keterampilan/ keahlian berkomputerisasi tidak memandang status ekomomi.

Pada kesempatan ini terdapat 2 point yang disampaikan. Poin pertama yaitu memberikan materi dasar/ teori tentang Microsoft Word. Point kedua yaitumempraktikkan materi yang telah diberikan, tujuannya agar anak-anak menjadi lebih paham materi yang sudah disampaikan.
Diakhir acara ketua pelaksana menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam ke semua pihak yang turut serta dalam kelancaran acara tersebut terutama pihak Bimbel Widya Kusuma. Keberhasilan dan kelancaran kegiatan ini bukan hanya berupa materi yang bagus akan tetapi atas koordinasi dan kerjasama yang baik antar pihak satu dengan yang lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *