Pengabdian Masyarakat AMIK BSI Tegal berupa Pengenalan Aplikasi Microsoft Excel Untuk Mengolah Data Akuntansi

  • Bagikan


Sabtu, 12 Februari 2017 AMIK BSI Tegal menyelanggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang merupakan salah satu kewajiban seluruh civitas akademika yang tertuang dalam tri dharma perguruan tinggi.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan kali ini mengambil tema tentang pelatihan komputer yakni pegabidan kepada masyarakat berupa pelatihan pengolahan data akuntansi menggunakan microsoft excel. Tema ini diusung karena saat ini kemampuan pengolahan data akuntansi banyak dibutuhkan di masyarakat, baik untuk mengolah data akuntansi dengan skala besar maupun kecil. Penggunaan microsoft excel dipilih karena aplikasi ini telah banyak digunakan oleh masyrakat namun masih banyak masyarakat belum menggunakannya secara optimal untuk pengolahan data akuntansi.
Pelatihan ini bertempat di kampus BSI Karawang dengan peserta dari Yayasan Panti Asuhan Rumah Harapan Karawang. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari dari masa persiapan hingga penutupan yakni tanggal 10-13 Februari 2017. Sedangkan pelatihannya sendiri dibuat dalam dua hari, yakni hari pertama pada tanggal 12 Februari 2017 dengan materi pengenalan aplikasi excel dan hari ke dua pada tanggal 13 Februari 2017 dengan materi penerapan pengolahan data akuntansi dengan microsoft excel.

Kegiatan ini telah berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan yang berarti. Dengan adanya pelatihan ini semoga akan terjalin kerja sama yang sinergis antara pihak AMIK BSI Tegal dengan masyarakat sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *