E-Goverment Untuk Perbaikan Layanan Informasi Pemerintahan Desa Jagalempeni

  • Bagikan




Tegal, 6 s/d 14 Februari 2017 – AMIK BSI TEGAL telah melaksanakan HIBAH WEB DESA dengan nama kegiatanPembuatan Web aDesa”. Acara dilaksanakan di Kantor Desa Jagalempen i, Kec.Wanasari , Kab. Brebes pada pukul 13:00 s.d 17:30 WIB yang dihadiri oleh Masyarakat dan Perangkat Kantor Desa Jagalempeni.

Hibah Web merupakan pengabdian masyarakat tahunan bagi kampus AMIK BSI TEGAL, dan Website desa adalah sebuah website yang resmi di miliki desa yang digunakan untuk membantu sarana Informasi masyarakat. Dengan Adanya Website Desa masyarakat bisa memantau berbagaikegiatan dan program desa tidak perlu datang ke Balai Desa cukup buka situsresmi Website Desa

Pada acara pertama yaitu pembukaan dan sambutan yang buka oleh Ketua Pelaksana. Di acara inti ini diisi oleh narasumber yang merupakan dosen serta pembuat website desa yaitu Bapak Husni Faqih, M.Kom yang menjelaskan tentang materi yang akan disampaikan antara lain Pengertian Website, Macam-macam website, Menjelaskan dan menampilkan menu-menu web, serta pelatihan admin weB.

“Dengan adanya web desa ini diharapkan masyarakat yang berada diluar daerah dapat mengetahui informasi tentang berita desa, struktur organisasi, serta kegiat-kegiatan yang dilakukan oleh desa agar bisa menjadi desa yang maju.” tutur Husni Faqih, M.Kom selaku dosen AMIK BSI Tegal dan pembicara.

Penghujung acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang telah di nanti – nantikan oleh anggota PKK dan sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini, selesai sesi tanya jawab lalu dilanjut sesi foto bersama dengan dosen dan narasumber seminar. (CIA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *