AMIK BSI Tegal Mengadakan Seminar Technoprenuer, Jadi Pengusaha dengan modal 0 (nol) Rupiah

  • Bagikan

Senin, 31 Oktober 2016 BEC (BSI Entrepreneur Center) AMIK BSI Tegal mengadakan Young Entrepreneur Seminar di ikuti oleh mahasiswa semester 1 AMIK BSI Tegal.Acara dimulai pukul 15.00 WIB di Ruang 302 Kampus AMIK BSI Tegal.Seminar BEC ini wajib untuk mahasiswa semester satu AMIK BSI Tegal. Agar dapat menciptakan lebih banyak wirausaha-wirausaha muda, sesuai dengan motto dari BEC adalah JADI PENGUSAHA SEBELUM WISUDA.
Tentu saja tema yang diusung selalu menarik dan up to date dengan isu-isu dunia kewirausahaan terkini. Hal ini dimaksudkan agar para mahasiswa sekalipun dapat mengetahui bagaimana pengusaha-pengusaha yang sukses di luar sana merintis usaha mereka mulai dari nol hingga dapat bertahan sampai saat ini.

Acara di buka dengan pembukaan oleh MC Kemudian di lanjutkan dengan sambutan dari kepala BEC AMIK BSI Tegal oleh Bapak Dany Pratmanto, M.Kom dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih atas partisipasi mahasiwa terhadap seminar BEC. Kemudian di lanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Dimas Edu Prasada, S.Kom owner dari De Software (Software House). Tema yang diusung adalah “Young Technopreneur”, membahas bagaimana entrepreneurship berkolaborasi dengan teknologi yang mumpuni.

Dalam materinya beliau menyampaikan tentang menjadi “teknopreneur dengan kedua kaki sendiri “ artinya menjadi wirausaha di bidang teknologi seperti pembuatan website E-Commerce di mana mahasiswa bisa berwirausaha tanpa mempunyai modal yang banyak bahkan 0 (nol) rupiah sekalipun dan tentunya bisa menghasilkan penghasilan sendiri. Beliau juga menyampaikan materi yang sangat menarik tentang bagaimana suatu ide itu bisa tercipta dan bagaimana mengembangkan ide tersebut agar menjadi ide yang tak biasa.
Bukan hanya tema nya saja yang menarik, acara seminar ini secara keseluruhan pun sangat menarik dan sangat disayangkan bila terlewatkan. Peserta seminar sangat antusias dalam mengikuti acara kali ini terbukti dari antusiasme peserta di sesi tanya jawab. Mereka sangat tertarik bagaimana memulai usaha dengan modal 0 nol rupiah. Di tengah acara dengan tag “BSI ??? Oyy..oyy” menambah semangat peserta untuk mengikuti acara tersebut.Kemudian Sesi Tanya terlihat antusias peserta untuk bertanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *