Pelatihan Desain Grafis Bagi Masyarakat Dan Perangkat Kelurahan Kraton Kota Tegal

  • Bagikan


Tegal, 22 s.d 24 Juni 2016 – AMIK BSI TEGAL telah melaksanakan Pelatihan Desain Grafis yang berupa pengenalan CorelDRAW, kegiatan ni dihadiri oleh masyarakat dan perangkat Kelurahan Kraton.
Kewajiban bagi setiap Perguruan Tinggi melalui Dosen yang dimilikinyauntuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM). Salah satu kewajiban yang saat ini akan dilakukan oleh AMIK Bina Sarana Informatika (BSI) Tegal adalah melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), hal ini dilaksanakan berkaitan juga dengan kepedulian setiap lembaga atau institusi yang bergerak di bidang Pendidikan khususnya Pendidikan Tinggi dengan mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi khususnya Indonesia sebagai satu negara yang memiliki potensi sumber daya alam dan manusia yang banyak belum dapat disetarakan dengan negara-negara maju.
Pengabdian Masyarakat yang berupa Pelatihan Desain Grafis dilaksanakan berkelanjutan yaitu selama tiga hari berturu-turut di AMIK BSI Tegal. materi yang diberikan adalah materi dasar pengenalan CorelDRAW, teknik-teknik dasar dan khusus yang dapat digunakan di CorelDRAW. Studi kasus membuat kartu nama, kartu undangan, dan poster kegiatan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, dari yang sebelumnya belum bisa atau bahkan tidak bisa dengan ada pelatihan ini kami jadi terbantu dan terutama bisa di terapkan di kantor ataupun nanti ada yang ingin mempunyai usaha dibidang desain grafis.”ujar peserta pelatihan.

Dipentupan acara diadakanya sesi tanya jawab dan ditutup dengan foto bersama para peserta.
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *