Pelatihan Microsoft Office Bagi Masyarakat Dan Perangkat Kelurahan Kalinyamat Kulon Kota Tegal

  • Bagikan

Tegal, 16 s.d 21 November 2015 – AMIK BSI TEGAL telah melaksanakan Pelatihan Microsoft Office untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi Sumber Daya Manusia di bidang komputer bagi masyarakat dan perangkat Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kota Tegal yang dihadiri oleh Masyarakat dan Perangkat Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kota Tegal.

Kewajiban bagi setiap Perguruan Tinggi melalui Dosen untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM). Salah satu kewajiban yang dilakukan oleh AMIK Bina Sarana Informatika (BSI) Tegal adalah melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM). Pada kesempatan ini bersama masyarakat dan perangkat kelurahan kalinyamat kulon Kota Tegal melakukan pelatihan Microsoft Office guna menunjang kegiatan mereka dalam hal pengolahan dokumen menggunakan perangkat komputer. Harapan dari LPPM AMIKBSI Tegal dan juga pihak kelurahan, agar pelatihan ini dapat menambah wawasan dibidang teknologi informasi khususnya menggunakan komputer guna menunjang kegiatan sehari-hari.

Pengabdian Masyrakat yang berupa Pelatihan Microsoft Office dilaksanakan berkelanjutan yaitu selama tiga hari berturu-turut di Pendopo Kalinyamat Kulon. Hari pertama dibuka dengan sambutan dari pihak Desa pepedan yang kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Pelaksana dari AMIK BSI Tegal. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi, yang diberikan oleh Warjiyono, M.Kom,  dihari kedua penyampaian materi oleh Fandhilah, M.Kom, dan dihari ketiga oleh Husni Faqih, M.Kom, materi yang diberikan selama tiga hari itu adalah materi dasar pengoperasian Microsoft Office untuk pengolahan dokunen.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, karena dalam era yang milenal ini semua nya serba serbi menggunakan komputer terutama dalam pengoperasian Microsoft Office sehingga kita yang sebelumnya masih belum menguasai jadi bertambah ilmu terutama untuk pengolahan dokumen di keluarahan.” Kesan dari peserta pelatihan.

Penghujung acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang berkaitann dengan materi yang disampaikan  dan juga foto bersama dengan pemateri dan semua pihak yang bersangkutan. (CIA).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *